Tinjau Langsung Warga Terdampak Banjir Kapolsek Salurkan Bantuan Berupa Paket Sembako  

Rabu, 16 November 2022 - 17:52:39 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Polsek Kepenuhan jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) meninjau langsung warga yang terdampak banjir akibat luapan aliran air sungai batang lubuh yang semakin bertambah akibat musim penghujan saat ini tepat nya di Desa Rantau Benuang Sakti Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rohul.

Selain melakukan peninjauan Polsek Kepenuhan juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir. Peninjauan ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Kepenuhan
IPTU Anra Nosa SH MH yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Rantau Binuang sakti BRIPTU Arif Rahman, AIPDA Early Hasby, AIPDA Andi Rahmad Hasibuan.Rabu (16/11/ 2022) sekira pukul 13.30 Wib.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Kepenuhan IPTU Anra Nosa SH MH yang di wakili oleh Kasubsi Sihumas Polres Rohul AIPDA Mardiono Pasda SH menyampaikan sesuai hasil pendataan dan kordinasi bersama pihak Desa Rantau Binuang sakti terdapat lebih kurang 200 kepala keluarga yang terdampak banjir.

Pada kesempatan itu Kapolsek yang di wakili oleh Kasubsi Sihumas juga menghimbau warga untuk selalu waspada dan melaporkan apabila ada informasi warga yang mengalami sakit atau terisolir dikarenakan banjir.

“Kami aka terus memonitor debit air sungai batang lubuh ini dan kami juga berharap kepada warga masyarakat yang masih mempunyai anak kecil agar selalu di perhatikan dan melarang jangan bermain di pinggiran sungai," kata Mardiono yang di lansir dari rilis Humas Polres Rohul.

Beliau juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk pendirian posko bagi warga yang terdampak banjir serta pos pemantau ketinggian air. Sementara debit air yang menggenangi rumah pemukiman warga saat ini mencapai kedalaman se lutut orang dewasa.

"Mudah mudahan harapan kita bersama banjir ini segera surut sehingga warga dapat beraktifitas seperti sedia kala," ujar Kasubsi Sihumas Polres Rohul AIPDA Mardiono Pasda SH***(E.S.Nst)


(Humas Polres Rohul)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex